Widget edited by super-bee

Senin, 15 Oktober 2012

Fakta-fakta Unik Seputar Tokoh James Bond

Tanggal 5 Oktober 2012, adalah hari yang spesial bagi para penggemar James Bond. Pasalnya, tokoh mata-mata paling terkenal di seluruh dunia tersebut telah merayakan hari jadinya yang ke-50. Dengan keberhasilannya merilis hingga 22 film, James Bond pun pada akhirnya telah dianggap sebagai seorang tokoh legendaris di dunia film.
Demi merayakan kebesaran nama agen rahasia super tersebut, berikut ini adalah beberapa fakta unik yang diambil dari beberapa film James Bond yang dikutip dari situs Time.

Tokoh Goldfinger dimainkan oleh dua orang aktor

Bukanlah hal yang aneh bila seorang aktor memiliki keahlian yang sebelumnya tidak pernah mereka miliki. Mereka adalah individu-individu yang akan selalu siap untuk belajar, mulai dari menggunakan senjata api, bela diri, atau bahkan menyelam di kedalaman laut. Namun untuk franchise James Bond berjudul Goldfinger, ada sebuah perbedaan yang cukup mencolok bagi sang aktor, bernama Gert Frobe.
Ketika ia ditawari untuk memainkan peran antagonis Goldfinger, Frobe mengatakan bahwa dirinya bisa dan menguasai bahasa Inggris. Namun Roger Moore, salah satu aktor pemeran James Bond, menyebut di dalam buku “Bond on Bond” bahwa Frobe hanya memiliki kosakata terbatas. Aktor berdarah Jerman tersebut hanya bisa mengatakan kalimat “How do you do? I am very pleased to be here.”
Alhasil, aktor Michael Collins pun didaulat untuk mengisi seluruh dialog yang dilakukan oleh tokoh Goldfinger di dalam film tersebut.

Bikini membuat film Bond menjadi lebih seksi

Bila Anda adalah termasuk ke dalam salah satu jajaran hardcore fans dari serial James Bond, maka tentu Anda akan ingat dengan gambar dari poster film “For Your Eyes Only” yang sangat iconic hingga saat ini. Sepasang kaki indah yang diambil dari bagian belakang, menjadi bingkai dari tokoh James Bond yang sedang beraksi. Ada kesan seksi namun tak mengurangi kadar action di dalam film tersebut.
Namun, keseksian dari poster itu didapat dari sebuah ide “cemerlang” sang fotografer, Morgan Kane. Ia saat itu meminta sang model untuk memakai bikininya secara terbalik. Dengan pemakaian bikini secara unik tersebut, Kane pun mendapatkan sebuah gambar yang sangat “terbuka”. Tubuh bagian belakang sang model tampak begitu terlihat.
Tampaknya, tidak ada yang lebih seksi dari sebuah bikini yang digunakan terbalik, bukan?

Ikan hiu dan hewan-hewan buas lainnya

Di dalam film Thunderball, Anda tentu akan mengingat salah satu adegan yang mengharuskan para pemerannya untuk berakting dengan salah satu predator terganas di dalam lautan, yaitu ikan hiu. Demi keselamatan para aktor, pihak pembuat film tentu saja akan menggunakan sosok pemeran pengganti (stuntman) untuk melakukan adegan berbahaya tersebut.
Bill Cummings adalah salah satu stuntman yang berperan sebagai musuh-musuh James Bond di dalam film Thunderball. Ia diharuskan untuk menjalani adegan bertarung dengan ikan-ikan hiu yang berbahaya. Namun di dalam salah satu adegan, Sean Connery ternyata juga diharuskan untuk ikut di dalam adegan yang cukup menegangkan itu. Aktor asal Inggris legendaris tersebut juga wajib memberikan aksi terbaik saat berhadapan dengan hiu-hiu ganas.
Tentu saja pihak pembuat film tidak akan begitu saja membiarkan para predator nomor satu di kawasan laut tersebut menelan seorang James Bond. Di dalam proses pengambilan gambar, pihak studio memilih untuk menggunakan hiu yang telah dibius demi menjaga keselamatan Connery.

Sejarah James Bond yang sebenarnya

Tak banyak yang mengetahui bahwa sebenarnya pihak penerbit novel James Bond sempat sedikit “bersitegang” dengan sang penulis, Ian Fleming. Pasalnya, Fleming sempat menyebutkan bahwa ia akan berhenti menulis tentang tokoh James Bond setelah berhasil merilis empat buku. Namun pihak penerbit meminta Fleming untuk meneruskan serial tersebut hingga 10 buku, sebelum “mematikan” tokoh James Bond. Di dalam bukuYou Only Live Twice, Fleming membeberkan sedikit sejarah dari tokoh James Bond.
James Bond adalah anak dari seorang pria Skotlandia bernama Andrew Bond dan perempuan Swiss, Monique Delacroix. Sang ayah adalah seorang karyawan yang bekerja di perusahaan senjata dan selalu membawa keluarganya untuk bepergian ke berbagai tempat. Namun, James Bond harus menjadi yatim piatu di usianya yang baru menginjak 11 tahun. Di usia 17 tahun, ia direkrut oleh Royal Navy, sebelum ia menjadi salah seorang mata-mata fiksi terhebat hingga saat ini.


(andreas@oktomagazine.com)

Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar